Ketua NPC Indonesia Yakin Bisa Raih 105 Medali Emas untuk Juara Umum Asean Para Games Solo 2022

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Ketua NPC Indonesia Senny Marbun antusias menyambut Indonesia menjadi tuan rumah Asean Para Games Solo 2022. Optimis Juara Umum bisa tercapai dengan hitungan bisa meraih 105 medali emas.

Atas dasar prestasi ajang-ajang sebelumnya dan persiapan atlet yang terus berlatih di pelatnas, Senny targetkan Indonesia bisa juara umum.

"Dari 14 cabor perkiraan 105 medali emas, saingan berat Thailand diperkirakan memperoleh 95 atau 96 emas, kita optimis," kata Senny saat Konfrensi Pers di Media Center Kemenpora, Selasa (28/6).

Senny Marbun juga menyebut saat ini seluruh atlet paralympic Indonesia terus berlatih untuk menghadapi Asean Para Games Solo 2022 yang akan di gelar 30 juli hingga 6 Agustus mendatang.

Lebih lanjut Senny menjelaskan bahwa perhelatan paralimpian kali ini akan diikuti lebih dari 2.000 atlet dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga (cabor). Dari seluruh kekuatan negara-negara Asean dipandang Thailand menjadi kekuatan yang terus membayangi namun optimis Indonesia tetap diatas.(rls)