Kecelakaan Bus di Nepal Tewaskan 28 Orang

By Nad

nusakini.com - Internasional - Sekitar 28 orang tewas dan lainnya mengalami luka-luka setelah terjadi kecelakaan bus di Nepal, menurut keterangan polisi.

Kendaraan tersebut sedang dalam perjalanan di distrik Mugu, lalu kemudian keluar jalur dan jatuh ke jurang di tengah siang hari pada hari Selasa (12/9), menurut laporan media.

Penyebab kecelakaan bus ini masih belum jelas, namun beberapa laporan menunjukkan bus tersebut sepertinya memiliki masalah dengan rem yang tidak bekerja.

Kecelakaan di jalan sering terjadi di Nepal, dan biasanya disebabkan oleh jalanan yang tidak baik atau kendaraan yang tidak dijaga dengan baik.

Foto-foto yang diterbitkan oleh media lokal menunjukkan petugas penyelamatan mengangkut korban dan barang-barang personal mereka seperti koper.

Polisi mengatakan penyelidikan sedang berjalan.

Mereka mengatakan orang-orang yang menumpangi bus tersebut sedang menuju daerah asal mereka setelah merayakan Dashain, festival religi besar di Nepal dan India.

Sekitar puluhan orang dirawat atas luka mereka, dan beberapa di antaranya bahkan diterbangkan menggunakan helikopter ke rumah sakit terdekat.

Masih belum jelas berapa orang yang berada di bus tersebut, namun polisi mengatakan angka kematian bisa naik.