Dua Kecelakaan Berbeda di Turki Tewaskan 32 Orang

By Nad

nusakini.com - Internasional - Setidaknya 32 orang tewas dalam dua peristiwa terpisah di Turki ketika kendaraan menabrak responden pertama setelah kecelakaan sebelumnya.

Sebuah bus menabrak lokasi kecelakaan jalan di dekat Gaziantep pada Sabtu (20/8) pagi, menewaskan 16 orang dan melukai 21 orang.

Beberapa jam kemudian sebuah truk menabrak kerumunan orang 250km (150 mil) jauhnya di Mardin, juga menewaskan 16 orang dan dilaporkan menabrak pekerja darurat.

Belum ada laporan tentang hubungan antara insiden tersebut.

Dua puluh sembilan orang terluka dalam kecelakaan kedua, delapan di antaranya serius, kata Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca.

Insiden di kota Derik di provinsi Mardin "terjadi setelah rem truk mogok, yang menabrak kerumunan", tulisnya di Twitter.

Para pekerja darurat telah dikirim ke tempat kejadian setelah kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan, kantor berita Anadolu melaporkan.

Insiden pertama pada hari Sabtu terjadi di dekat kota selatan Nizip di provinsi Gaziantep.

Sebuah bus menabrak kru penyelamat dan wartawan yang datang ke lokasi kecelakaan yang melibatkan mobil yang keluar dari jalan.

Tiga petugas pemadam kebakaran, dua pekerja darurat dan dua wartawan termasuk di antara mereka yang tewas, kata gubernur Gaziantep di twitter.

Foto di kantor berita DHA Turki menunjukkan bagian belakang ambulans robek dan puing-puing logam berserakan di sekitarnya.

Menteri Kehakiman Bekir Bozdag telah mengumumkan penyelidikan atas kecelakaan itu. (bbc/dd)