Kebudayaan dan Pariwisata Jakarta Dipromosikan di Berlin

By Admin


nusakini.com - Kebudayaan dan pariwisata Jakarta dipromosikan dalam ajang Internationale Tourismus Borse-Berlin Tahun 2017 di Berlin, Jerman yang diikuti 10.000 exhibitors dari 187 negara dari berbagai industri pariwisata dan pemerintah.


Kabid Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Linda Enriany mengungkapkan, ragam kuliner Betawi jadi andalan untuk meningkatkan minat wisatawan datang ke Jakarta diantaranya, gado-gado, semur daging, kue akar kelapa dan bir pletok.


"Untuk pementasan tari Betawi akan ditampilkan di Stan Jakarta, Paviliun Indonesia (Kementerian Pariwisata RI) serta Paviliun Malaysia," kata Linda, melalui surat elektronik.


Menurutnya, Abang dan None (Abnon) DKI Jakarta juga diturut melakukan promosi wisata sebaik-baiknya dalam kegiatan yang berlangsung 8-15 Maret ini. Strategi lain yang dilakukan yakni, walking exhibition untuk mengajak pengunjung datang ke Stan Jakarta.


"Kita juga promosikan batik Betawi. Selain itu, kami juga memberikan kesempatan kepada empat industri pariwisata untuk mewakili DKI dalam ajang ini," tandasnya.


Untuk diketahui, event ini dihadiri sekitar kurang lebih 200 ribu orang dengan 1.092 booth stand. Terdapat dua kegiatan besar yakni, pertemuan Business to Business (B to B) dan Business to Customer (B to C).(pr/kj/al)