KBRI Beirut Jajaki Kolaborasi Promosi Wisata dengan Tour Operator Lebanon

By Abdi Satria


nusakini.com-Beirut-‚ÄčKBRI Beirut temui Traviyana Tour guna menjajaki kolaborasi promosi pariwisata Indonesia di Lebanon pada tahun mendatang.  Tercatat minat wisatawan asal Lebanon yang begitu tinggi berkunjung ke Bali dan bahkan lebih dari 50 orang sudah memesan paket bulan madu ke Bali di musim panas tahun ini, khususnya untuk luxury travel and wellness tourism.

Traviyana bersama mitra bisnisnya di Indonesia tengah memperluas cakupan target destinasi wisata yang ditawarkan ke wisatawan asal Lebanon ke Labuan Bajo dan Pulau Komodo. Berikutnya, tengah dijajaki paket wisata yang tailor-made untuk Raja Ampat.

Pertemuan juga mencatat perlunya edukasi dan diseminasi potensi wisata di Bali bagi para tour operator di Lebanon, termasuk persoalan visa kunjungan wisata. Di samping itu, dicatat harapan Traviyana Tour agar promosi wisata dapat berlangsung dua arah, dengan turut mendiseminasikan potensi wisata Lebanon bagi calon wisman asal Indonesia. Hal ini dipandang dapat turut membantu perekonomian Lebanon yang kini dirundung krisis dan kebangkitan sektor pariwisata dapat berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi negara ini. (rls)