Karier Walikota Makassar Disorot Dunia, Panitia Summits For Democracy Undang Danny Bicara Demokrasi

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang mendapat julukan anak lorong na Makassar, kembali berhasil menahkodai Kota Makassar setelah menang pada Pemilihan Wali kota Makassar, pada Desember tahun 2020 lalu.

Atas keberhasilannya itu, Walikota Danny diundang panitia event Summits For Democracy didaulat tampil sebagai pembicara, mengisahkan bagaimana liku liku perjalanan karirnya berdemokrasi pada tanggal 6 Desember 2021 mendatang.

Selain Walikota Danny, ada 12 kepala pemerintahan yang terpilih diundang dalam event ini, termasuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

“Kotak kosong yang menang pada pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu menjadi catatan dunia bagaimana demokrasi yang sesungguhnya. Saya menyuguhkan apa yang diinginkan warga dan rupanya itulah yang membuat masyarakat menggunakan hak politiknya dengan bijak,” ucap Danny, usai menggelar virtual bersama panitia Summits For Demokrasi. Selasa malam. (30/11/2021).

Forum demokrasi internasional ini merupakan pertemuan bergengsi dan diikuti oleh beberapa negara kawasan eropa dan Amerika Latin diantaranya; Polandia dan Meksiko, termasuk Amerika Serikat sebagai tuan rumah.

Wali Kota Danny menuturkan bahwa, kemenangan rakyat itulah arti demokrasi yang sesungguhnya.

“Karena suara rakyat, saya dapat kembali memimpin Kota Makassar. Berkat dukungan masyarakat dan berbagai inovasi yang diciptakan, mengantarkan saya kembali menduduki jabatan Wali Kota Makassar untuk kedua kalinya, dimana sebelumnya sempat kosong selama dua tahun lamanya. Kerinduan rakyat pada pemimpinnya itulah yang namanya demokrasi,”ungkap Danny.(rls)