Kapal Pesiar Singapura Putar Balik Setelah Satu Penumpang Positif COVID-19

By Nad

nusakini.com - Internasional - Departemen wisata Singapura pada hari Rabu (14/7) menyatakan sebuah kapal pesiar yang dioperasikan oleh Genting Cruise Lines yang sedang berlayar ke "antah-berantah" telah kembali ke pelabuhan setelah penumpang berusia 40 tahun diduga positif COVID-19.

Dalam sebuah pernyataan, departemen wisata mengatakan penumpang ini diidentifikasikan sebagai kontak dekat denga kasus terkonfirmasi di darat, ia kemudian langsung diisolasi sebagai bagian dari protokol kesehatan di atas kapal.

Mereka mengatakan penumpang ini melakukan tes PCR di atas kapal, dan hasilnya adalah positif. Hasil tes ini kemudian dikirim ke sebuah rumah sakit untuk dipelajari lebih lanjut agar bisa dikonfirmasi.

Tiga teman penumpang yang juga berada di kapal langsung diisolasi. Mereka mendapatkan hasil negatif untuk tes PCR dan penelusuran kontak lanjutan sedang dilakukan.

Semua aktivitas waktu luang di kapal pesiar ini diberhentikan dan semua penumpang diminta untuk berada di dalam kabin mereka masing-masing sampai hasil tes diterima dan penelusuran kontak sudah selesai.

Genting tidak langsung memberikan komentar mengenai peristiwa ini.