Kadispora Makassar Ajak Masyarakat Kota Daeng Ramaikan Pawai Obor AG 2018

By Admin

nusakini.com--Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengajak masyarakat Kota Daeng untuk meramaikan pawai obor Asian Games 2018, 29 Juli mendatang. "Setelah 56 tahun, Indonesia kembali jadi tuan tumah Asian Games. Dan Makassar jadi salah satu kota penyelenggara Pawai Obor. Mari kita sama-sama tunjukkan bahwa Makassar sangat mendukung penyelenggaraan event paling besar di Asia ini," ujar Hendra pada jumpa media di Makassar, Jumat (20/7). 

Menurut Hendra, sebelum di Makassar, Api Obor terlebih dulu diarak ke Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, 28 Juli. Pawai Api Obor di Makassar bakal melibatkan unsur TNI AL yang menyediakan KRI Dewa Ruci dan armada laut mereka untuk acara prosesi di laut.

"Rencananya Api Obor diarak keliling Kota Makassar dan berakhir di Lapangan Hasanuddin. Dari disitu, Walikota Danny Pomanto akan membawa Api Obor ke rumah jabatan Gubernur Sulsel," terang Hendra.

Selain Hendra, turut memberikan keterangan, Kolonel (pelaut) Suratin, Asisten Potensi Maritim Lantamal VI, Awi Zahab (Perwakilan INASGOC) dan Muhklis Mallajareng (Dispora Sulsel). "TNI AL siap menyukseskan pawai obor di Sulsel dengan kerja keras dan mengerahkan seluruh kemampuan yang kami miliki," tegas Suratin.

Sementara Awi menambahkan, pawai obor ini juga bertujuan untuk mempromosikan potensi destinasi wisata Indonesia, khususnya di Sulsel. "Apalagi pawai obor ini juga diliput oleh puluhan jurnalis mancanegara," tutur Awi. (ab)