Jose Pekerman Akui Kartu Merah Benamkan Kolombia

By ommed


nusakini.com - Hasil negatif ditelan Kolombia dalam duel perdana di Grup H Piala Dunia 2018, Selasa (19/6) malam WIB. James Rodriguez cs telan kekalahan 2-1 dari Jepang, yang pada Piala Dunia 2014 lalu mereka bantai 4-1.

Kekecewaan jelas tak bisa ditutupi oleh seluruh penggawa Kolombia, tak terkecuali pelatihnya, Jose Pekerman. Juru taktik asal Argentina itu lantas menyebut satu faktor yang signifikan membuat tim asuhannya kalah.

Adalah kartu merah yang diterima Carlos Sanchez ketika laga baru berjalan tiga menit, yang jadi penyebabnya. Selain harus bermain dengan sepuluh orang selama 87 menit waktu tersisa, kartu merah itu juga membuat Los Cafeteros kebobolan melalui titik putih.

"Sungguh sulit untuk kehilangan satu pemain [pada waktu yang] begitu dini. Apalagi jika pemain itu berarti penting," buka Pekerman, seperti dilansir laman resmi FIFA.

"Walau begitu, kami mampu bangkit pada paruh kedua. Sayangnya, dengan Jepang memiliki pemain yang lebih banyak, sangatlah sulit untuk menjaga penguasaan bola," tandasnya kecewa.

Hasil ini membuat Kolombia haram untuk kembali terpuruk dalam dua duel lanjutan di Grup H, hadapi Polandia dan Senegal. (fft/om)