Jose Mourinho Mau Melatih Lagi Asal Bersama Tipe Orang Seperti Ini

By ommed


nusakini.com - Jose Mourinho mengungkapkan, apabila kembali ke dunia manajerial, dia hanya ingin bekerja bersama orang-orang yang dicintainya.

Juru taktik Portugal itu saat ini menganggur sejak dipecat dari kursi panas Manchester United Desember tahun lalu.

Mourinho, seperti diketahui, telah mengecap pengalaman bersama klub-klub raksasa selama dia berkarier sebagai pelatih. Di antaranya pernah membesut Chelsea, Real Madrid, Inter Milan dan juga The Red Devils.

Mourinho mengatakan, sudah sempat menolak penawaran kerja karena klub tersebut kurang memupuk ambisi. Lebih lanjut, dia cuma ingin kembali bekerja di manajemen bersama orang-orang yang dapat menyenangkan hatinya.

"Jika ada klub yang tanpa ambisi, saya tidak akan bergabung. Saya menolak karena saya ingin level tertinggi sepakbola, juga ambisi mesti berada pada titik tertinggi," ujar pria Portugal itu kepada The Telegraph.

"Itu adalah item kedua [syarat jadi pelatih lagi]. Item pertama, saya ingin bekerja dengan orang yang saya cintai. Orang yang ingin saya ajak bekerja adalah yang bisa membuat bahagia, siapa yang memiliki ide yang sama dengan saya."

"Itulah yang saya dapatkan ketika di Inter. Ada beberapa klub seperti ini. Normalnya, ini adalah bagian penting dari kesuksesan klub."

Mourinho sukses membawa United juara Liga Europa, Piala Liga dan Community Shield, tapi dia mendapati kegetiran sepanjang musim ini, hal yang membuat dia akhirnya ditendang dari Old Trafford.

Sejak kepergiannya, United bangkit di bawah komando Ole Gunnar Solskjaer, kalah hanya sekali sejak mantan striker Setan Merah itu menangani tim sebagai bos interim.