Joachim Low Torehkan Rekor Untuk Timnas Jerman

By ommed


nusakini.com - Timnas Jerman berhasil raih hasil positif dengan tekuk timnas Peru lewat skor tipis 2-1, dalam duel uji coba internasional, Senin (10/9) dini hari WIB.

Sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Luis Advincula, Tim Panser sukses memutar balik keadaan melalui gol balasan Julian Brandt dan Nico Schulz.

Selain jadi kemenangan perdana Jerman sejak kegagalan masif di Piala Dunia 2018 lalu, hasil positif itu juga memiliki arti yang besar untuk pelatih mereka, Joachim Low.

Seperti dilansir Opta, duel ini membuat Low resmi jadi pelatih dengan jumlah partai terbanyak sepanjang sejarah Jerman. Dia mengukir 167 laga, menyamai rekor Sepp Herberger.

Dari jumlah tersebut, nakhoda berusia 58 tahun ini membawa Nationalmannschaft menang 110 kali, imbang 30 kali, dan kalah 27 kali. Satu trofi dipersembahkan dalam bentuk Piala Dunia pada 2014 lalu.

"Saya senang kami bisa memenangi pertandingan. Para pemain memang menunjukkan itikad kuat untuk bisa meraih kemenangan," tutur Low di laman resmi federasi sepakbola Jerman, usai lakoni bentrok bersejarahnya.

Rekor pertandingan Low dipercaya bakal terus bertambah, seiring kontraknya bersama Jerman yang baru berakhir usai Piala Dunia 2022 esok. (fft/om)