Jasa Tirta II Adakan InHouse Training Manajemen Risiko

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Jasa Tirta II melalui Water & Renewable Energy Learning Center terus mengakselerasi kemampuan sumber daya manusianya untuk mendukung kinerja yang optimal dengan melaksanakan in house training Manajemen Risiko dari tanggal 4 - 7 Juli 2022 dan 11 - 14 Juli 2022 di Jatiluhur Kabupaten Purwakarta.

Menghadirkan narasumber handal Subramaniam Anbanathan, MBA., S.Si., GRCCA., CGRCOP., CGP., QRMP., CQM dan Tim (PT Abisatya Hastungkara Djani) yang merupakan penasihat, konsultan dan peneliti di bidang perusahaan dan bisnis strategi, tata kelola, risiko dan kepatuhan, bisnis dan pemodelan proses. Ia pernah bekerja sebagai Risk Management Advisor dan sebagai Strategic Advisor.

In House Training Manajemen Risiko ini merupakan bagian dari strategi Jasa Tirta II dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia agar perusahaan terus bertumbuh dan menjadi Perusahaan pengelola sumber daya air yang unggul dan terkemuka.

Perkembangan lingkungan internal dan eksternal Perusahaan membuat risiko yang dihadapi semakin kompleks. Dengan manajemen risiko dapat meminimalisasi kerugian, mencegah terhadap terjadinya bahaya/kerugian oleh Perusahaan.

Manajemen risiko harus menjadi bagian integral dari pelaksanaan Sistem Manajemen Perusahaan dan merupakan langkah yang perlu terus dilakukan demi terciptanya perbaikan berkelanjutan dan proses pengambilan keputusan.

Dengan kematangan manajemen risiko diharapkan dapat meminimalisir kerugian, mengoptimalkan kinerja dan proses bisnis Jasa Tirta II. Adapun materi yang disampaikan dalam in house training Manajemen Risiko ini adalah filosofi manajemen risiko, elaborasi budaya risiko, pemahaman standar ISO 31000:2018 dan Simulasi Prinsip Risiko, pemahaman lingkup, aktivitas utama, dan metrik kinerja.

Selanjutnya pelatihan ini juga memaparkan elaborasi makna pengendalian internal dan penetapan nilai risiko, elaborasi makna perlakuan risiko dan penetapan nilai risiko residual serta tata cara pemantauan dan pengawasan risiko.(rls)