Jaring Lebih Banyak Wisatawan, Pelindo IV Siapkan Program Edukasi

By Admin


nusakini.com - Demi menjaring lebih banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Makassar melalui pintu masuk Pelabuhan Makassar, PT Pelindo IV (Persero) bertekad melakukan upaya dengan menyiapkan Program Edukasi mulai tahun depan.

General Manager Pelindo IV Cabang Makassar Yosef Benny Rohy mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyusun serangkaian kegiatan yang akan dilakukan para turis saat menginjakkan kaki di dermaga Pelabuhan Makassar, usai mengunjungi beberapa destinasi wisata dengan kapal pesiar. 

“Tahun depan, kami sudah menjadwalkan akan ada 15 call kapal pesiar yang sandar di Pelabuhan Makassar. Untuk memberi nilai tambah bagi kunjungan para turis di kota ini, kami [Pelindo IV] telah membuat beberapa Program Edukasi,” jelas Yosef saat menerima kunjunganConsul-General Australian Consulate-General in Makassar, Rabu (26/10/2016). 

Dia mengungkapkan, Program Edukasi yang diperuntukkan bagi para turis adalah Wisata Pantai, di mana mereka [turis] bisa melakukan kegiatan menanam terumbu karang di pulau-pulau yang letaknya tidak begitu jauh dari Kota Makassar. 

Selain tentunya lanjut Yosef, para turis juga masih tetap bisa melakukan berbagai kegiatan secara mandiri maupun berkelompok menggunakan jasa travel atau agen perjalanan yang ada, seperti yang selama ini telah dilakukan. 

Sekedar informasi, hingga akhir tahun ini Pelindo IV telah menjadwalkan kunjungan atau call kapal pesiar yang sandar di Pelabuhan Makassar meningkat 100% dari call kapal pesiar pada 2015. 

  “Tahun ini, kapal pesiar yang tiba di Pelabuhan Makassar sebanyak 12 call, tahun sebelumnya hanya 6 call. Berarti ada peningkatan 100%. Tahun depan, kami menjadwalkan ada 15 call kapal pesiar yang akan membawa turis asing ke Makassar melalui pintu Pelabuhan Makassar.” (p/mk)