Ini Terobosan Ganjarist Muda Bantu Orang Tua Siswa Daftar PPDB di Jakarta

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Penerimaan Peserta Dididk Baru (PPDB) DKI Jakarta sudah dimulai sejak Mei 2022 dan proses kegiatan belajar tahun ajaran baru akan dimulai pada bulan Juli mendatang.

Ternyata PPDB DKI Jakarta ini menimbulkan polemik di tengah masyarakat yang memiliki kelemahan, khususnya dalam proses pra pendaftaran. 

Hal ini terungkap dalam diskusi yang digelar KOPAJA (Koalisi Kawal Pendidikan Jakarta) Selasa, (14/62022).

Karena itu, relawan Ganjarist Muda Indonesia (Garuda) tergerak untuk ikut membantu para orang tua siswa untuk bisa segera mendaftarkan anaknya dengan cara membuka posko PPDB Garuda. 


Diposko ini Garuda membantu orang tua siswa mendaftarkan anaknya secara online karena banyak orangtua atau wali murid masih tidak memahami dunia online. 

Menurut Sekjend Garuda Farid, yang dilakukan di posko ini membantu orang tua siswa mulai buat akun, pilih sekolah sampai proses lapor diri secara online. 

“Bahkan kalau ada kendala terkait data siswa di Dukcapil atau kendala teknis lainya, kita bantu sampai ke Dinas Pendidikannya”, ujar Farid, Jumat (17/6/2022). 

Di sinilah, lanjutnya, peranan Ganjarist Muda sebagai organisasi bisa turut andil membantu masyarakat yang mengalami kendala atau kesulitan untuk bisa membantu dan memberikan solusi di tengah masyarakat", imbuhnya. 

Dia menambahkan sosialisasi PPDB DKI Jakarta yang dilakukan selama ini masih kurang menyentuh seluruh lapisan masyarakat

“Karena itu lebih baik kita bekerja membantu masyarakat daripada mengkritik tanpa solusi”, pungkas Farid. 


Sebagai informasi, posko PPDB Garuda di buka dari bulan Mei sampai awal Juli di sekretariat Garuda Tebet. (*)