Indonesia Jumpa India di Final Piala Thomas 2022

By Abdi Satria


nusakini.com-Bangkok - Tim bulutangkis Indonesia akhirnya mendapatkan tiket ke final Piala Thomas 2022. Ini dipastikan setelah Shesar Hiren Rhustavito sukses mengalahkan pebulutangkis Jepang Kodai Naraoka pada pertandingan ketiga, Jumat (13/5/2022) malam waktu setempat.

Shesar Hiren Rhustavito menjadi tulang punggung tim bulutangkis Indonesia karena ia adalah wakil terakhir atau kelima. Skor 2-2 dengan Jepang mengharuskannya menang untuk menuju ke final Piala Thomas 2022.

Kondisi tersebut tak membuat Shesar terbebani. Ia justru tampil rileks dan menang dengan cukup mudah atas lawannya.

Pada gim pertama, penempatan shuttlecock yang baik dan smash keras yang jadi andalannya membuat Kodai pontang-panting. Ia bahkan tak memberikan satu kesempatan pun untuk memimpin.

Tanda-tanda kemenangan sudah terlihat saat Shesar unggul jauh 11-2 pada gim pertama. Lawannya sempat bangkit dan mengecilkan jarak menjadi 17-14, tapi gim pertama disudahi dengan kemenangan 21-17.

Pada awal gim kedua, Kodai Naraoka memberikan perlawanan lebih alot kepada Shesar. Tapi enam poin beruntun yang didapat Shesar menjauhkan keunggulan 8-2.

Laju Shesar tak terhenti sampai skor menjadi 15-4. Seakan kehilangan ritme permainan, Kodai Naraoka akhirnya harus mengakui kemenangan Shesar Hiren Rhustavito 21-10.

Pada partai final Piala Thomas 2022, Indonesia akan berjumpa India, yang pada pertandingan lainnya sukses mengalahkan Denmark. (rls)