Ikrar Setia Manuel Neuer Pada Bayern Munich

By ommed


nusakini.com - Manuel Neuer menyatakan keyakinannya bahwa Bayern Munich dapat mengejar semua gelar juara pada musim 2022/23 setelah menandatangani perpanjangan kontrak di Allianz Arena.

Neuer telah menghabiskan 11 tahun terakhir kariernya bersama Bayern, setelah direkrut dari Schalke pada 2011.

Kiper internasional Jerman itu telah memenangkan banyak penghargaan domestik dan Eropa selama waktunya di klub, termasuk mahkota Bundesliga ke-10 berturut-turut pada 2021/22, dan akan bertahan setidaknya selama dua tahun lagi.


Kontrak Neuer sebelumnya akan berakhir pada 2023 tetapi ia telah menandatangani kontrak untuk satu tahun ekstra di Allianz Arena, dengan keyakinannya bahwa Bayern dapat menaklukkan Liga Champions lagi di bawah Julian Nagelsmann.

"Saya sangat senang bahwa perjalanan saya berlanjut di FC Bayern. Kami akan memiliki tim yang sangat bagus lagi yang dapat bertarung untuk memperebutkan setiap gelar," kata pemain berusia 36 tahun itu kepada situs resmi klub.

"Sebagai penjaga gawang, kapten dan pemimpin, saya ingin menjadi pendukung dan faktor kunci dalam tujuan besar kami. Kami ingin memperpanjang rekor gelar kami dan bersaing lagi untuk DFB-Pokal dan Liga Champions."

CEO Bayern, Oliver Kahn menambahkan: "Manuel Neuer adalah penjaga gawang terbaik di dunia dan telah menetapkan standar di seluruh dunia selama bertahun-tahun."

"Merupakan pencapaian besar untuk menjadi kelas dunia secara konsisten untuk waktu yang lama. Kami sangat senang telah memperpanjang kontraknya. Manuel adalah sosok yang berpengaruh dalam sejarah FC Bayern."


Neuer telah mencatatkan 472 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern sejak melakukan debutnya, membukukan 226 clean sheet.

Sang kiper hanya kebobolan 370 gol, termasuk 37 gol di Bundesliga dalam kampanye terakhir mereka saat pasukan Nagelsmann unggul delapan poin dari Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua.

Bayern juga telah memenangkan Liga Champions dua kali dan DFB-Pokal lima kali bersama Neuer, dan akan diharapkan untuk kembali bersaing memperebutkan gelar juara di semua kompetisi musim depan. (gi/om)