IKI PTPN VII Beri Pelatihan Bagi Anak Putus Sekolah

By Admin


nusakini.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak putus sekolah yang berada di lingkungan kerja PTPN VII, Ikatan Kekeluarga Ibu (IKI) PTPN VII menggelar pelatihan beauty class bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Direksi, Rabu (26/10/2016).

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak putus sekolah, sehingga dapat menjadi bekal bagi mereka agar bisa berwirausaha dan menjadi pribadi yang lebih mandiri kedepannya,” ujar Ketua Bidang Pendidikan IKI PTPN VII Ny. Nuryati Sufri Gunawan.

Menurutnya, pelatihan beauty class merupakan program kerja bidang pendidikan IKI tahun 2016 yang bekerjasama dengan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) PTPN VII.

Pelatihan dilaksanakan di 3 (tiga) wilayah yaitu Lampung dengan peserta sebanyak 24 anak, Sumatera Selatan 24 anak dan Bengkulu 12 anak jadi total 60 anak putus sekolah.

Peserta pelatihan beauty class untuk wilayah Lampung diikuti oleh anak-anak putus sekolah dilingkungan sekitar Kantor Direksi dan perwakilan Unit diwilayah Lampung.

Sementara itu Ketua Umum IKI PTPN VII Ny. Euis Andi Wibisono mengharapkan kepada peserta pelatihan beauty class dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan membawa dampak positif.

“Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dalam diri peserta, agar bisa menjadi anak-anak bangsa yang siap menyongsong masa depan,” katanya.

Seperti apa yang disampaikan oleh ketua bidang pendidikan IKI PTPN VII pusat, pada kesempatan ini pelatihan untuk pertama kalinya dilaksanakan wilayah Lampung, dan dilanjutkan wilayah Sumsel dan Bengkulu.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum IKI Ny. Euis Andi Wibisono, Ketua IKI Ny. Yayuk Sukarnoto, Ketua IKI PTPN wilayah Lampung Ny. Hapipah Vedy Pudiansyah, Ketua IKI wilayah Sumatera Selatan Ny. Ella Budi Firman, dan Kepala Bagian Umum & PKBL Sultan, Mr.

Pada kesempatan itu, Ny. Euis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga program kerja bidang pendidikan IKI PTPN VII tahun 2016 dapat terlaksana, kepada Bagian PKBL PTPN VII, Ny. Euis juga mengucapkan kasih sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. (p/mk)