Hirving Lozano Layak Berkarier Di Liga Primer Inggris

By ommed


nusakini.com - Nama Hirving Lozano diperkirakan akan terus menanjak setelah bintang muda Meksiko itu menyegel status sebagai pahlawan nasional sekaligus penakluk raksasa berkat gol tunggalnya ke gawang Jerman di Piala Dunia 2018.

Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio mengakui, performa apik Lozano melawan sang juara dunia menjadi bukti bahwa pemain yang akrab dipanggil Chucky ini memiliki masa depan yang amat cerah. Menurutnya, cepat atau lambat Lozano akan berkarier di Liga Primer Inggris.

Sebelum namanya meroket di Rusia, Lozano dikabarkan sudah mengundang minat dua raksasa Inggris, Arsenal dan Liverpool, berkat penampilan apiknya bersama PSV Eindhoven. Ia menjadi topskor PSV di musim lalu, yang menjadi musim debutnya di Eropa, dengan mencetak 17 gol untuk menginspirasi klubnya menjuarai Eredivisie Belanda.

“Sejak dia pindah ke PSV Eindhoven, Hirving telah membuat kemajuan pesat. Dia adalah prospek yang luar biasa,” kata Osorio kepada Sky Sports.

“Kecepatan, kemampuannya melewati lawan, membuat saya percaya bahwa dia akan menjadi pemain besar. Dia bisa bermain di liga dan klub mana pun. Siapa pun yang memberinya kesempatan, dia pasti akan bersinar.”

“Saya rasa, dia memiliki segala atribut untuk kelak bermain di Liga Primer,” imbuh sang pelatih El Tri. (Fft/om)