nusakini.com, Jakarta - Dihadiri langsung Ketua Umum Kornas Ganjarist Eko Kuntadhi, Sekjen Kornas Ganjarist Kris Tjantra serta pengurus Kornas lainnya, penyerahan SK Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist 5 Puak berlangsung heboh dan meriah. 

Berlokasi di Sekretariat Kornas Ganjarist, Tebet Jakarta Selatan, Selasa (2/3/2022), Gelaran serah terima SK Satrel Ganjarist 5 Puak ini semakin memassifkan gerakan relawan Ganjarist dan mengindikasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo terus mengalir deras. 

Dalam sambutannya, Ketua Satrel Ganjarist 5 Puak Jakarta Raya Arjuna Perangin-Angin membeberkan relawan Lima Puak yang artinya 5 suku Batak, berdiri tanggal 24 Desember 2021.


Namun uniknya satuan relawan 5 Puak ini bukan saja terdiri dari suku Batak saja, tapi terdiri dari berbagai suku di Indonesia. 

“Kami adalah satuan relawan pendukung Ganjar Pranowo. Kami mendukung Ganjar Pranowo karena dekat dengan rakyat. 

Karakternya tidak berbeda dengan Presiden Jokowi. Ganjar adalah wajah rakyat, Gubernur Jawa Tengah yang tegas, mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan mendapatkan beberapa penghargaan, di antaranya sebagai Kepala Daerah Inovatif.

Sosok yang mampu melanjutkan perjuangan pembangunan Presiden Jokowi. Sebagai Calon Presiden Periode 2024”, tegas Arjuna. 


Dia menambahkan, hingga saat ini Satrel 5 Puak telah melakukan berbagai aksi kegiatan untuk memperkenalkan sosok Ganjar melalui kegiatan seperti Soft Deklarasi, Jumat 24 Desember 2021 dengan kegiatan Jumat Berkah berkah dengan membagikan nasi kotak untuk tukang ojek dan supir yang melintas di depan rumah relawan Cililitan dan pembagian bingkisan natal untuk beberapa jemaat gereja di sekitar rumah relawan. 

“Kami juga melakukan kegiatan berbagi kasih pada penutupan tahun, Jumat 31 Desember 2021 dengan membagikan 100 nasi kotak dan 200 masker kepada pemulung, tukang sampah, tukang sapu jalan, tukang ojek, dan supir di depan rumah relawan dan depan gedung Asabri Cawang”, ujarnya. 

Mengunjungi anak-anak kolong jembatan Pluit, 11 Februari 2022 dengan memberikan 130 kotak kotak, vitamin, masker, susu, sabun cuci tangan dan minuman dan di tanggal 26 Februari 2022, melakukan olahraga pada hari Rabu Ganjarist di GBK. 


“Kami akan terus kreatif, mandiri dan optimis untuk memperkenalkan sosok Ganjar ditengah masyarakat, bukan saja di Jakarta, karena 5 Puak saat ini sudah ada di Bekasi, Bandung, Tulung Agung dan akan terus bertambah di beberapa daerah”, tandasnya. 

Sementara itu, Ketum Kornas Ganjarist Eko Kuntadhi mengatakatan Satrel Ganjarist 5 Puak adalah salah satu bentuk Ganjarist memperjuangkan Kebhinekaan dalam politik kebangsaan.

“Jangan lupa Satrel 5 Puak harus tetap menjaga Silaturrahmi dengan Satrel lainnya dalam meningkatkan popularitas dan elektabilitas Ganjar Pranowo”, ujar Eko. 


Selain pengurus Kornas Ganjarist, gelaran ini juga dihadiri oleh seluruh pengurus Satrel 5 Puak. (*)