Hannie Hananto Tampilkan Koleksi Terbarunya di FEMME dan CBFW

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Perkembangan fashion memang tidak ada habisnya. Selalu ada ide-ide kreatif dengan tren terbaru yang selalu dihadirkan desainer Indonesia. Hannie Hananto misalnya yang akan turut terlibat di Femme and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) yang bakal berlangsung di Four Points by Sheraton, 3 - 7 April. 

Hannie Hananto salah satu desainer Indonesia yang kiprahnya tidak diragukan lagi. Tidak hanya di dalam negeri namun hingga ke mancanegara seperti di Paris, New York, Marocco, Malaysia, hingga Kuala Lumpur. Ia mengharumkan nama Indonesia melalui karya-karyanya yang khas. Ia dikenal sebagai perancang busana muslim.  

Melalui koleksi terbarunya, Hannie mengangkat tema Mondrian yang diambil dari nama pelukis Belanda Piet Mondrian penggagas Seni Modern - De Stijl - 1929 bentuk - bentuk geometrisnya yang diadopsi menjadi sebuah karya yang indah dan unik. Menggunakan warna merah, biru, kuning, dan hitam putih yang direalisasikan pada 12 koleksinya dalam bentuk cutting dress hinga long outer yang bakal dipersembahkan saat event Femme and CBFW.

Hannie mengatakan ornamen yang ingin disoroti melalui rancangannya kali ini adalah teknik aplikasi dan printing dalam bentuk geometris dalam pattern motif Mondrian. Menggunakan perpaduan warna yang cerah. Sebab katanya, tren fashion tahun ini masih menggunakan warna-warna yang cerah dengan gaya yang fun, pop art yang dipadukan dengan warna-warna netral hitam dan putih. 

“Ini koleksi terbaru khusus untuk show di Makassar. Masih dengan ambience playful, cuteness, inspirasi geometrik, dan warna warn colorful,” ungkap Hannie.(R/Rajendra)