Monika Jufry Tampilkan Koleksinya Bertajuk Hidden Beauty

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Salah satu desainer Indonesia yang juga turut ambil bagian pada pagelaran Femme and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019 yang bakal berlangsung di Four Points by Sheraton, 3 - 7 April, Monika Jufri. Tahun ini, Monika akan mempersembahkan koleksinya bertajuk Hidden Beauty. 

Monika salah satu desainer yang cukup populer di Indonesia. Ia pernah diminta untuk merancang busana khusus buat Ibu Ani Yudhoyono, istri Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, tahun 2008 lalu ketika masih menjabat sebagai Presiden Indonesia. Kiprahnya juga merambah ke mancanegara seperti France, USA, Marocco, Turkey, hingga Belgium. 

Melalui keterangan resminya, Monika mengakui ini kali pertamanya terlibat di event bergengsi Femme and CBFW. Pihaknya akan memberikan kejutan baru untuk masyarakat Makassar melalui koleksi terbarunya yang akan dilaunching untuk menyambut lebaran nanti. 

Bertajuk Hidden Beauty yang terinspirasi dari tumbuhan jamur yang sering luput dari penglihatan. Padahal menurutnya, tumbuhan jamur ini mempunyai serat dan lekuk yang cantik. Warna-warnanya pun juga menawan. Sehingga koleksinya kali ini mengangkat tema Hidden Beauty. 

“Untuk bahan, saya menggunakan organza diamond, corn skin, dan lain-lain. Detailnya embroidery, beads, dan smock,” ungkap Monika yang memulai karir fashionnya sejak tahun 1998.  

Monika menambahkan ada 12 outfits yang akan dipersembahkan saat fashion show. Siluetnya pun mengusung konsep yang simpel dan elegan. Tren busana dari sisi siluet saat ini memang arahnya pada konsep minimalis kontemporer. 

“Konsentrasi lebih ke detail busana. Kreativitas dalam mengolah ornamen dan motif serta tekstur bahan yang terlihat lebih menonjol,” jelasnya.(R/Rajendra)