Guardiola Tetap Anggap Manchester United Pesaing

By ommed


nusakini.com - Guardiola menyoroti perombakan yang dilakukan United pada musim panas ini terutama keberhasilan mereka mendatangkan Maguire.

Pep Guardiola meyakini ada banyak pesaing bagi Manchester City untuk meraih titel juara Liga Primer Inggris, termasuk rival sekota Manchester United.

City akan menuju musim 2019/20 sebagai favorit juara dan memenangkannya untuk tiga musim beruntun. Mereka sudah membuka kampanye musim baru dengan raihan Community Shield selepas mengalahkan Liverpool melalui adu penalti di Wembley, Minggu (4/8).

Di saat Guardiola dan juga Jurgen Klopp di Liverpool sudah memiliki komposisi skuad yang sangat padu sejak musim lalu, United, Tottenham Hotspur dan Arsenal tengah melakukan pembenahan besar pada musim panas ini.

Guardiola secara khusus menyoroti United dalam persaingan enam besar, terlebih setelah mereka sukses mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City yang sebelumnya sempat diinginkan sang manajer The Cityzens.

"Saya pikir United dengan Maguire dan para pemain lain yang mereka beli, Arsenal juga, Chelsea dan Tottenham, mereka memenangkan semua laga pramusim jadi saya pikir akan ada banyak pesaing [juar] kali ini," ujar Guardiola.

"Tapi saya pikir Liverpool... kami sangat senang ketika kami menyadari tim mana yang akan kami hadapi selama sisa musim, mereka adalah juara Eropa, itulah mengapa saya memberikan kredit atas kemenangan kami hari ini."

"Cara kami bermain, khususnya di babak pertama dan cara kami bertahan, tapi mereka adalah tim kelas atas. Perbedaannya bisa hanya unggul satu poin, satu penalti, itulah perbedannya, hal kecil."

"Terkadang satu hal yang menentukan bisa datang ke pihak Anda, terkadang tidak, itulah mengapa terasa bagus bertemu mereka, ini [Liverpool] adalah tim yang akan kemi hadapi musim ini."

"Inilah adalah soal seberapa siap kami sampai hari akhir dan mencoba untuk memenangkan gelar juara."

City akan menghadapi West Ham United pada akhir pekan ini dalam laga pembuka musim baru Liga Primer. (gi/om)