nusakini.com - Bek Barcelona Gerard Pique mengonfirmasi dirinya pensiun dari tim nasional Spanyol menyusul Piala Dunia 2018 yang mengecewakan bagi La Furia Roja. 

Pique sempat mengatakan jelang Piala Dunia di Rusia pada musim panas ini kalau turnamen ini akan menjadi yang terakhir buat dia bersama Spanyol, dan pemain berusia 31 tahun itu kini resmi mengumumkan kalau dirinya tidak akan lagi masuk ke dalam skuat timnas, yang saat ini ditangani Luis Enrique.

Pique kerap mendapat cemoohan dari sejumlah fans Spanyol ketika bermain untuk timnas setelah ia mengungkapkan pandangannya secara terang-terangan tentang Catalonia, apalagi ia bermain untuk Barcelona.

Pique, yang sudah memiliki 102 caps, merupakan salah satu dari 13 pemain yang mencapai penampilan satu abad untuk Spanyol. Ia termasuk pemain kunci saat timnas meraih gelar Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

"Saya memiliki masa yang sangat bagus, dengan Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia, tapi ceritanya kini berakhir," ujar Pique kepaa wartawan, Sabtu (11/8),

"Saya sudah menyampaikan hal ini kepada Luis Enrique."

"Ini masuk akal meninggalkannya setelah Piala Dunia." (fft/om)