GenBI Komisariat Universitas Hasanuddin Sukses Gelar Leadership Class Bertajuk Be Great Future Leader: Pasca Pandemi, Generasi Muda Bisa Apa?”

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Hasanuddin sukses membuat Leadership Class dengan menghadirkan banyak pemateri-pemateri yang handal di bidangnya yaitu Moh Wahyu Syafi’ul Mubarok selaku Research Assistant at National Battery Research Institute, Penulis 17 Buku & Mawapres Unair, Ahmad Rafif Raya selaku Founder Truzt.id, Andi Muhammad Alief Ichwan Mawladri selaku Ketua GenBI Wilayah Sulawesi Selatan 2019/2020 dan OJK 2021, Dr. Mustadin Taggala, S.Psi., M.Psi selaku Kabag Hukum, Humas, dan Sistem Informasi Deputi Pengembangan Kemenpora RI adengan pemantik nya yaitu Dr. H.M.Asrorun Ni’am, S.Ag., M.A selaku Deputi 2 Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Leadership Class merupakan program kerja yang dilaksanakan oleh Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) GenBI Kominsariat Universitas Hasanuddin yang tentunya dapat bertujuan untuk mengimplementasikan salah satu fungsi GenBI, yaitu menciptakan generasi yang siap menjadi Future Leader. Kegiatan ini akan menghubungkan peserta kegiatan dan anggota GenBI Komisariat Universitas Hasanuddin pada khususnya dengan para pemateri professional yang ahli dalam bidang kepemimpian untuk mengembangkan kemampuan anggota agar bisa lebih memahami secara baik terkait keterampilan dan konsep kepemimpinan. 

Leadership Class ini dilaksanakan di Hari Minggu, 24 Oktober 2021, 15.00 – 22.00 WITA melalui platform zoom meeting yang dihadiri oleh 105 orang dan juga kegiatan ini dibuka secara umum. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Wilayah GenBI Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 sesi yang diawali oleh Moh Wahyu Syafi’ul Mubarok selaku Research Assistant at National Battery Research Institute, Penulis 17 Buku & Mawapres Unair yang membawakan materi yang banyak bercerita tentang pengalaman serta prestasi dirinya. Kak wahyu mengatakan “Ada 3 hal yang harus kita memiliki yaitu Strong vision, Big Dreams, dan juga Learning Endurance”

Materi selanjutnya dibawakan oleh kak Ahmad Rafif Raya selaku Founder Truzt.id yang dimana materinya banyak berbicara mengenai Leadership in digital era. Kak Rafif menambahkan “Dalam konsep kepemimpinan, ada dikenal yaitu the gig economy yang dimana itu sebuah system kerja baru yang tidak memiliki kontrak yang mengikat dalam pekerjaan, memungkinkan kita untuk bekerja dimanapun dan kapanpun”

Kak Muhammad Alief Ichwan Mawladri selaku Ketua GenBI Wilayah Sulawesi Selatan 2019/2020 dan OJK 2021 juga berkesempatan dalam pemberian materi di Leadership Class yaitu Kak Alipu banyak bercerita bagaimana pandangan nya melihat peran dari pemimpin yang dibutuhkan di profesi nya saat ini yaitu di OJK. Sebagai penutup, Dr. Mustadin Taggala, S.Psi., M.Psi dipercayakan untuk memberikan materi nya juga di Leadership Class GenBI Komisariat Universitas Hasanuddin dengan banyak berbagi cerita dengan peserta yang hadir.(")

Citizen Reporter: A. Rinaldy Jaharuddin