GenBI Komisariat Universitas Hasanuddin Sukses Gelar Basic Economic Class #1

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Hasanuddin sukses menggelar kegiatan BINOMIC#1 pada Jumat, 09 september 2021. Kegiatan ini mengangkat tema “Mikro Ekonomi".

BINOMIC#1 adalah program kerja yang berpusat mempelajari lebih dalam terkait konsep dasar mikroekonomi. Kegiatan ini menjadi salah satu program kerja dari deputi Pendidikan GenBI komsisariat Unhas.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara kegiatan BINOMIC #1 Muh Alam Rifai selaku kepala deputi interal GenBi Sulawesi Selatan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai media GenBI untuk belajar ilmu ekonomi dasar, dan juga sebagai wadah anggota GenBI untuk saling berdiskusi dan berbagi pengetahuan terkait materi yang dibahas meskipun berdasarkan disiplin ilmu yang berbeda.

"Saya berharap semoga kegiatan ini menjadikan anggota GenBI dapat betul betul memahami materi yang diberikan oleh narasumber, terkhusus untuk anggota GenBI yang sedikit mengetahui tentang kebijakan kebijakan ekonomi" harap Muh Alam Rifai selaku kepala deputi interal GenBi Sulawesi Selatan. 

Program kerja BINOMICS #1 ini hadir untuk menyediakan beberapa kelas belajar guna memfasilitasi anggota GenBI dalam memperoleh pengetahuan bermanfaat terkait ekonomi karena kelas ini akan menjalankan kurikulum Ilmu Dasar Ekonomi dengan tujuan agar anggota GenBI selanjutnya dapat mengerti lebih jauh terkait perekonomian sehingga dapat tanggap dalam menghadapi isu atau permasalahan ekonomi Regional maupun Nasional.

Kegiatan BINOMIC ini dilakukan melalui via zoom meating dengan menghadirkan Narasumber yang ahli pada bidangnya yakni Mirzalina Zaenal, S.E., M.S.E selaku Dosen Ilmu Ekonomi FEB UNHAS. 

Citizen Reporter : Andi Annisa Hermansyah