nusakini.com-Makassar-Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Hasanuddin kembali menggelar kegiatan BINOMICS Batch 2 pada Jumat, 24 september 2021 dengan mengangkat tema “Konsep Dasar Makro Ekonomi”. 

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara kegiatan BINOMICS Batch 2, Muh Alam Rifai selaku kepala deputi internal GenBi Sulawesi Selatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan media GenBI untuk belajar ilmu ekonomi dasar, dan juga sebagai wadah anggota GenBI untuk saling berdiskusi dan berbagi pengetahuan terkait materi yang dibahas meskipun berdasarkan disiplin ilmu yang berbeda. Muh Alam Rifai mengatakan “Saya harap teman-teman GenBI mendapatkan konsep ekonomi makro secara komprehensif" harap Muh Alam Rifai selaku kepala deputi internal GenBi Sulawesi Selatan.

Mengenai BINOMICS sendiri, kegiatan ini merupakan program kerja yang berpusat mempelajari lebih dalam terkait konsep dasar makro ekonomi. Kegiatan ini menjadi salah satu program kerja dari deputi Pendidikan GenBI komisariat Universitas Hasanuddin. program kerja BINOMICS ini hadir untuk menyediakan beberapa kelas belajar guna memfasilitasi anggota GenBI dalam memperoleh pengetahuan bermanfaat terkait ekonomi karena kelas ini akan menjalankan kurikulum Ilmu Dasar Ekonomi dengan tujuan agar anggota GenBI selanjutnya dapat mengerti lebih jauh terkait perekonomian sehingga dapat tanggap dalam menghadapi isu atau permasalahan ekonomi Regional maupun Nasional.

Kegiatan BINOMICS Batch 2 dilakukan melalui via zoom meeting dengan menghadirkan Narasumber yang ahli dan tergolong masih anak muda yaitu Andi Nur Ildha Arfanita. Dalam materi nya, Kak Ildha mengatakan “Ekonomi Makro itu bukan lagi belajar soal individu, tetapi Ekonomi Makro itu belajar soal instansi yang lebih besar seperti instansi atau bahkan negara”ucapnya. 

Citizen Reporter : A. Rinaldy Jaharuddin