Gel Anti Nyamuk Alami Buatan Siswa SD Kharisma Makassar Raih Juara Kreasi Anak Indonesia

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Jakarta--SD Kharisma Makassar , meraih juara Favorit dengan Vote terbanyak dan Juara Harapan 1 dalam kompetisi kreasi anak Indonesia yang diselenggarakan oleh PT. Nestle Indonesia bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang diselenggarakan di Jakarta tanggal 3-6 November 2019

Dengan Ide kreasi “Gel Anti Nyamuk Alami” SD Kharisma Makassar berhasil lolos 20 finalis kompetisi Dancow dan berhasil menyisihkan setidaknya 1270 Tim dari Sekolah Dasar se- Indonesia

Dalam kompetisi ini, TIM Kharisma Pilar Lingkungan yang terdiri dari siswa SD Kharisma antara lain Nadya Murtiadi, Nayla, Keisha dan Diah serta guru pendamping Himala Praptami Adys, S.Pd.,M.Pd berhasil memperlihatkan inovasi dihadapan juri yaitu Gel Anti Nyamuk Alami dari limbah sampah sayur organik.

" Ide munculnya Gel Anti Nyamuk alami ini karena adanya permasalahan Demam berdarah yang menjangkit beberapa murid sekolah kharisma makassar dan sekolah lain dan juga banyaknya limbah sampah sayur organik yang ada dipasar dan tidak adanya bank sampah, maka dari saya beserta siswa-siswa SD Kharisma mencoba membuat obat nyamuk yang terbuat dari gel agar bisa lebih mudah mengaplikasikannya di badan." Ungkap Guru pendamping SD Kharisma Makassar, Himala Praptani Ady, S.Pd.,M.Pd. 

lebih lanjut himala mengatakan bahwa Gel Anti Nyamuk ini dibuat dengan bahan-bahan alami, seperti daun sereh, yang diformulasi menjadi gel anti nyamuk alami yang bisa tahan samapai dengan 7 jam. 

" Dengan kerja keras bersama, demgan segala keterbatasn kita berhasil menyabet 2 juara sekaligus. Sebagai pendatang baru hal ini sangat membanggakan." Kata Himala.(R/Rajendra)