Ganjarist Mengutuk Keras Penganiayaan Terhadap Ade Armando

By Admin


nusakini.com, Jakarta - Kasus penganiayaan yang menimpa Ade Armando saat aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Senin (11/4/2022) oleh sekelompok orang dinilai sudah sangat mencederai kemanusian, demokrasi dan bahkan telah mempertontonkan perilaku barbar. 

Karenanya, relawan Ganjarist dengan tegas mengutuk keras aksi penganiayaan yang bersifat biadab tersebut serta mendesak aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus ini. 

Ketua Umum Kornas Ganjarist, Eko Kuntadhi dalam pernyataannya terkait peristiwa biadab yang menimpa Ade Armando menambahkan, sungguh, kami tidak pernah gentar dengan intimidasi semacam itu. Kami tahu mereka selalu berusaha membungkam kami dengan segala ancamannya. 

"Musibah yang menimpa Ade Armando hari ini, justru menambah keyakinan kami bahwa kami akan terus melawan mereka. Sebab betapa ngerinya jika kita semua membiarkan orang seperti itu menguasai panggung politik kita", tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, pegiat media sosial sekaligus Dosen Universitas Indonesia Ade Armando dianiaya massa saat mengikuti aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI, Senin.

Ade dianiaya sekumpulan massa yang diduga bukan dari kelompok mahasiswa. Dia dianiayai hingga tersungkur ke aspal bahkan celana panjang yang dikenakannya hilang.

Ade juga mencoba melindungi kepala dan badan sambil tersungkur ke tanah ketika dia menerima amukan massa. 

Informasi terakhir, aparat kepolisian telah memberi pernyataan telah mengidentifikasi para pelaku penganiayaan tersebut dan menyebutkan pelaku-pelaku tersebut bukan berasal dari mahasiswa tapi kelompok massa. 

Aparat kepolisian juga berjanji akan mengusut kasus dan menangkap para pelaku penganiayaan tersebut. (*)