Festival Kreasi Seni dan Bazar di Agro Wisata Dibuka

By Admin


nusakini.com - Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana membuka Festival Kreasi Seni dan Bazar di Kebon Bibit Agro Wisata, Cilangkap, Cipayung. Puluhan pedagang kaki lima (PKL) binaan juga ikut memeriahkan acara tersebut.


Bambang mengatakan, kegiatan bazaar murah dan pentas kreasi seni ini melibatkan sejumlah pihak terkait. Seperti PT Food Station dan PT Dharma Jaya. Kegiatan ini sekaligus membantu para pelaku usaha kecil menengah (UKM) dalam memasarkan produknya.


"Kegiatan bazar murah dan kreasi seni dilakukan di 10 kecamatan. Ini untuk menggerakan roda perekonomian para pelaku UKM," kata Bambang.


Alasan bazar dilakukan di Agro Wisata Cilangkap karena pihaknya ingin menjadikan kawasan ini sebagai destinasi wisata. "Agar masyarakat bisa lebih tahu apa saja yang ada di kawasan Agro Wisata ini," tuturnya.


Sementara, Camat Cipayung, Iin Mutmainah mengatakan, ada 55 pedagang kaki lima (PKL) binaan UKM yang turut andil dalam bazar tersebut. Mereka menjual berbagai produk kerjinan tangan hingga kuliner. Seperti tas, dompet, tempat tisu dan lain sebagainya yang menggunakan bahan bekas.


"Selain itu ada permainan dan lomba bagi anak-anak agar mereka bisa lebih berkreasi. Seperti lomba melukis, mewarnai, menari, bermain layang-layang dan sebagainya. Akan diadakan selama dua hari," tandasnya.


Sementara untuk pentas seni diikuti oleh sejumlah kelompok dari TK/PAUD dan SD. Bahkan kelompok Band PPSU Bambu Apus turut memeriahkan acara tersebut. Sedangkan pada Sabtu besok, pelajar yang akan tampil dalam pentas kreasi seni adalah dari SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Cipayung.(pr/kj/al)