Fabinho Tidak Pernah Didekati Manchester United

By ommed


nusakini.com - Penggawa baru Liverpool, Fabinho, menepis rumor yang menyebut dirinya pernah menjalin komunikasi dengan Manchester United sebelum akhirnya berlabuh di Anfield.

AS Monaco yang menaungi Fabinho sebelum ini hanya pernah menanyakan soal kemungkinan transfer, namun tidak pernah ada tawaran secara resmi dari The Red Devils untuk melanjutkan pembicaraan ke jenjang yang lebih serius.

Akhirnya Liverpool yang justru mendekati Monaco dan mengajukan penawaran senilai 43,7 juta Poundsterling pada Juni lalu. Fabinho sendiri langsung tertarik dan memutuskan untuk menandatangani kontrak berdurasi empat tahun yang disodorkan oleh Si Merah.

“Aku tidak pernah nyaris bergabung dengan Manchester United seperti yang ramai diberitakan. Memang ada beberapa desas-desus yang beredar namun kemungkinannya untuk terwujud kecil,” tutur Fabinho.

“Monaco sempat melakukan pembicaraan dengan mereka (manajemen Monaco) terkait situasiku namun tawaran transfer tidak pernah ada. Kemudian Liverpool datang,”

“Setelah Liverpool menunjukkan ketertarikan padaku semuanya berjalan dengan mudah. Saat sebuah klub dengan sejarah besar menginginkan anda, yang harus dilakukan adalah berkemas. Sebuah kehormatan untuk bisa mengenakan jersey mereka,” pungkas pemain 24 tahun berpaspor Brasil tersebut.

Sebenarnya wajar apabila dalam dua tahun kebelakang nama Fabinho sempat erat dihubungkan dengan MU. Pasalnya sosok manajer Setan Merah, Jose Mourinho, bukan orang baru dalam karier lapangan hijau pria bernama asli Fabio Henrique Tavares itu.

Pada musim 2012/2013 silam, Mourinho yang saat itu bertugas sebagai manajer Real Madrid sempat memberikan debut tim senior pada Fabinho. Padahal saat itu ia masih merupakan anggota tim junior yang berlaga di divisi Segunda. Sang bek kanan serba guna tersebut disertakan dalam jornada La Liga pamungkas melawan Malaga dan sukses mengantarkan kemenangan berskor 6-2.

Sama-sama menggunakan jasa agen super Jorge Mendes juga membuat Mourinho dan Fabinho memiliki penghubung. Bukan rahasia lagi apabila sang agen memiliki riwayat panjang dengan MU, mengingat sejumlah klien tersuksesnya pernah atau sedang merumput di Old Trafford. (sb/om)