Eduardo Camavinga Langsung Cetak Gol Debut Di Laga Perdana Bersama Real Madrid

By ommed


nusakini.com - Eduardo Camavinga hanya butuh waktu enam menit untuk membuka keran golnya bersama Real Madrid pada laga debutnya melawan Celta Vigo, Senin (13/9) dini hari WIB.

Pemain berusia 18 tahun tersebut turun dari bangku cadangan pada menit ke-66 saat melawan Celta dan dia mencetak gol pada menit ke-72, membuat Los Blancos unggul 4-2.

Tambahan gol Karim Benzema di akhir pertandingan melalui titik penalti membuatnya mencetak hat-trick, memantapkan kemenangan 5-2 Madrid di Santiago Bernabeu.


Setelah Celta mampu unggul 2-1 hingga turun minum, Benzema mampu mencetak gol cepat saat babak kedua baru berjalan satu menit, sebelum Vinicius Junior membawa Madrid unggul 3-2 sepuluh menit kemudian.

Dengan masuknya Camavinga menggantikan Eden Hazard, Luka Modric mengambil alih penguasaan bola dan pemain internasional Kroasia tersebut memanfaatkan situasinya untuk menerobos masuk langsung ke pertahanan Celta sebelum melakukan tendangan keras dengan kaki luarnya dari dalam kotak penalti.

Penjaga gawang Los Celestes Matias Dituro berhasil menepis, tapi Camavinga dengan cepat langsung menyambar bola rebound di depan gawang.


Setelah mencetak gol perdananya di laga debut untuk Los Blancos, Camavinga mengutarakan rasa bahagianya melalui sosial media.

"Pertandingan pertama, kemenangan pertama, gol pertama!" tulis sang gelandang di akun Instagram pribadinya.

"VAMOS! Hala Madrid"


Debut gol Camavinga adalah tanda yang menggembirakan bagi pemain yang bergabung dengan Madrid dari Rennes seharga €40 juta pada hari terakhir bursa transfer.

Klub-klub besar, termasuk Paris Saint-Germain dan Manchester United, telah mencoba mendekati pemain internasional Prancis itu, yang telah menjadi salah satu talenta muda paling menarik di Eropa pada beberapa musim terakhir.

Tahun lalu, dia menjadi pemain termuda yang dipanggil ke tim senior Les Bleus sejak 1932 dan telah mencatatkan tiga caps bersama pasukan Didier Deschamps. (gi/om)