Eden Hazard Ungkap Derita Belgia Karena Panama

By ommed


nusakini.com - Secara perkasa Belgia memulai petualangannya di Piala Dunia 2018 dengan menghajar Panama tiga gol tanpa balas, pada matchday perdana Grup G, Senin (18/6) malam WIB.

Dilihat dari skor dan kualitas pemain yang dimiliki, segalanya memang tampak mudah buat Belgia. Namun faktanya jauh dari itu, seperti yang diungkap kapten Setan Merah, Eden Hazard.

Winger berusia 27 tahun itu mengungkap bagaimana para pemain Panama mampu membuat Belgia menderita, nyaris di sepanjang laga.

"Kami sudah menduga bahwa pertandingan ini akan banyak mengandalkan kekuatan fisik," buka Hazard dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Orang-orang mengatakan Belgia akan memenangkan partai ini dengan mudah, namun faktanya tidak demikian. Mereka [Panama] memiliki pemain-pemain yang bagus dan mereka rata-rata adalah pemain yang kuat.

"Mereka mengandalkan kekuatan fisik untuk melawan kami dan itulah mengapa kami kesulitan di babak pertama. Namun di akhir laga kami berhasil menang 3-0, jadi kami bahagia.

"Saya rasa para pemain Panama memberikan semua yang mereka bisa. Ketika bola berada di antara pemain Panama dan Belgia, maka pemain Panama-lah yang akan memenangkan duel itu.

"Dalam pertandingan seperti ini, kami harus bisa tampil lebih kuat dari lawan kami. Kami melakukan itu di babak kedua dan kami berhasil mengamankan kemenangan," pungkasnya semringah. (fft/om)