Dukungan dari Indonesia Timur Mengalir, Satrel Ganjarist Gowa Sulsel Dideklarasikan

By Admin


nusakini.com - Gowa - Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist terus bertumbuh dan semakin intens bergerak. Kali ini, relawan Ganjarist melebarkan sayap pergerakan di Indonesia Timur dengan ditandai dideklarasikannya Satrel Ganjarist Gowa, Sulsel, Minggu (6/2/2022). 

Deklarasi Ganjarist Satrel Gowa Sulsel diawali dengan kegiatan bakti sosial dengan melakukan kerja bakti di sekitar kantor Bupati Gowa Sulsel pukul 08.00 Wita. Adapun puncak acara digelarnya Deklarasi berlangsung di Cafe Epiphany, Kecamatan Patalassang Kabupaten Gowa. Dipilihnya Kecamatan Patalassang lokasi deklarasi karena kecamatan ini merupakan wilayah kecamatan yang bakal jadi Ibokota Kab. Gowa Sulsel. 

Dalam sambutannya, Ketua Satrel Ganjarist Gowa, M. Yunus mengucapkan terimakasih untuk dukungan yang diberikan dalam proses menghadirkan Satrel Ganjarist Gowa

“Kami atas nama Satrel Gowa mengucapkan banyak terimahkasih atas dukungan teman-teman Ganjarist semua, semoga kita semua senantiasa di berikan kesehatan untuk dapat melanjutkan apa yang menjadi cita cita kita untuk nusa bangsa dan negara kita yang tercintai. Mari kita sama sama jaga NKRI demi anak cucu kita, Amin Yarabbal Alamin”, katanya. 

Sementara itu, Ketua Satrel Ganjarist Sulsel Hendrawan Haddade dalam sambutannya mengatakan Deklarasi Satrel Gowa ini bukan lah akhir dari segalanya, tapi harus di lanjutkan dengan kegiatan silaturahmi dan sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat oleh setiap Relawan Ganjar1ST Satrel Gowa secara kontinyu.


“Kemudian harapan kita daerah lain yang ada di Sulsel segera menyusul untuk melakukan deklarasi”, harapnya. 

Pembina Satrel Ganjarist Sulsel Hasmuddin menambahkan dengan adanya Deklarasi Satrel Kabupaten Gowa secara tidak langsung akan memotivasi daerah-daerah lainnya untuk membentuk Satrel.

“Momentum ini akan memotivasi daerah Kabupaten dan Kota lainnya. Bahkan untuk daerah Kabuoaten Gowa sendiri akan lahir lagi beberapa Satrel dalam bentuk Komunitas”, ujarnya. 

DirPangProv Sulsel Kornas Ganjarist, Egha yang mewakili Koordinator Nasional (Kornas) Ganjarist mengatakan Ganjarist memiliki tanggung jawab memberikan alasan rasional kepada elite politik dalam menentukan pilihan calon pemimpin bangsa.

“Ganjarist Satrel Gowa juga harus ikut berjuang memastikan Ganjar Pranowo sebagai pimpinan yang mewakili suara rakyat. Pimpinan yang bersih, sederhana. Ganjar sangat tegas, anti radikalisme dan intoleransi”, tegasnya melalui zoom saat deklarasi. (*)