Diterima Menpora Amali, Ketum Kormi Nasional Laporkan Kesiapan Fornas VI Sumsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Nasional Hayono Isman di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6).

Dalam kunjungannya, Hayono menyampaikan kesiapan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Sumatera Selatan (Sumsel) sejauh ini berjalan dengan lancar. Dia menyebut Fornas tahun ini sangat luar biasa.

“Kami laporkan bahwa Fornas keenam sangat luar biasa karena terjadi berbagai lompatan baru dimana untuk pertama kalinya peserta Fornas mencapai 12.141 pegiat olahraga,” kata Hayono.

Capaian jumlah peserta itu, kata dia merupakan sebuah rekor. Sebab, jumlah peserta pada Fornas edisi sebelumnya tidak mencapai angka belasan ribu.

“Kemudian, ini menjadi Fornas pertama yang menggunakan teknologi informasi sehingga olahraga masyarakat bergerak ke era digital. Ini penting bagi anak muda untuk bisa aktif bergerak di olahraga masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hayono menyampaikan terima kasih kepada Menpora Amali yang bersedia untuk membuka Fornas VI di Sumatera Selatan.

“Kami berterima kasih kepada bapak Menpora yang berkenan mewakili bapak Presiden membuka Fornas VI pada esok hari di Palembang,” pungkasnya.(rls)