Disorot Publik, Istana Buka Suara Soal Hubungan Jokowi dan Megawati

By Admin


JAKARTA - Hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri jadi sorotan publik saat ini. Lantas bagaimana hubungan keduanya? Pihak istana pun akhirnya buka suara membeberkan hal tersebut. 

"Ya baik-baik sajalah ya kan tidak ada masalah," ungkap Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Jumat lalu seperti ditulis Sabtu (2/12/2023).

Meski pihak istana juga enggan mengomentari pernyataan dari Presiden Ke 5 RI itu yang menyinggung penguasa dan orde baru dalam Rapat Koordinasi Nasional Relawan Ganjar - Mahfud di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta.

"Ya itukan domain Bu Mega, saya kira Presiden tidak komentar," sebutnya.

Sebelumnya Megawati menyebut hal itu dalam pidatonya. Namun ia tidak membeberkan dengan jelas sosok penguasa yang dimaksud.

"Mestinya Ibu (menceritakan dirinya sendiri -red) gak boleh ngomong gitu, tapi sudah jengkel. Tahu nggak, kenapa? Republik penuh dengan pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru?" kata Megawati, Selasa lalu (28/11/2023).

Megawati kemudian menyebut ada pihak yang seolah tidak hormat, meski sudah dibantu dalam banyak hal. Presiden RI ke-5 tersebut tak sungkan apabila harus kemudian bersaing dengan pihak tersebut.

"Saya tentu tidak, apa, nurani saya ya terbuka dong, lho ini gimana sih? Maunya apa sih? Mari kalau mau bersaing," imbuhnya disambut riuh para relawan.

Jokowi pun enggan merespons mengenai komentar Megawati. Jokowi hanya ngomong begini.

"Saya tidak ingin beri tanggapan," ucap Jokowi di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023). (*)