Dibantai Swedia, Pelatih Meksiko: Ini Sangat Menyakitkan!

By ommed


nusakini.com - Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio merasa “sangat sakit” setelah timnya kalah telak 3-0 ketika menghadapi Swedia di matchday terakhir babak grup Piala Dunia 2018, Rabu (27/6) malam WIB tadi.

Di pertandingan tersebut, Meksiko dipaksa menelan kekalahan setelah gawang Guillermo Ochoa dijebol lewat tendangan Ludwig Augustinsson di menit ke-50, penalti Andreas Granqvist di dua menit setelah satu jam dan bunuh diri dari Edson Alvarez di 16 menit terakhir.

Meksiko pada akhirnya tetap melenggang ke fase gugur sebagai runner-up Grup F di bawah Swedia, itu setelah Jerman secara tak terduga menelan kekalahan 2-0 ketika bersua Korea Selatan di Kazan Arena.

“Pertama-tama, yang bisa saya katakan adalah kami lolos karena kami sukses mengalahkan Jerman dan Korea,” kata Osorio kepada wartawan di Yekaterinburg.

“Meski begitu, hati saya sangat sakit. Kami tidak sukses dalam melakukan penetrasi di sepertiga akhir lapangan [melawan Swedia]. Kami membiarkan mereka mencetak tiga gol yang mana itu terlalu banyak.

“Saya tidak senang dengan cara kami bertahan namun ini adalah sebuah pembelajaran buat saya.”

Di babak 16 besar nanti, Meksiko dipertemukan dengan Brasil selaku pemuncak klasemen Grup E, selagi duel ini bakal digelar di Samara Arena pada Senin (2/7) malam WIB mendatang. (fft/om)