Diantar Ribuan Massa ke KPU, Seto-Rezki Pendaftar Pertama Maju Bertarung di Pilwalkot Makassar

By Admin


MAKASSAR -- Pasangan "Sehati" (Andi Seto Ghadista Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi) jadi kandidat pertama mendaftar sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar periode 2024-2029 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Rabu (28/8/2024) pagi.

Pasangan Seto-Rezki mendaftar Pilwakot Makassar didampingi Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Makassar, Israel Rante Lebang, ST dan

sejumlah ketua partai pengusung lainnya (Gerindra, Nasdem dan PAN), serta diantar ribuan massa yang berkonvoi dari posko Jl. A.P. Pettarani menuju Kantor KPU Makassar.

Setiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar Jalan Perumnas Antang, barisan relawan dan kader para partai pengusung maupun pendukung yang datang dari berbagai wilayah di Kota Makassar menyambut dengan teriakan yel-yel "Adami Seto" dan "Amanmi Makassar".

"Hari ini pasangan Seto-Rezki mendatangi Kantor KPU Kota Makassar untuk mendaftarkan diri sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar," ucap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Makassar, Israel Rante Lebang, ST kepada media ini.

Menumpangi mobil bus terbuka, dan saat turun dari kendaraan berukuran besar itu, Seto-Rezki yang mengenakan baju putih dipadukan celana hitam langsung memasuki pekarangan Kantor KPU Makassar dan mengisi buku tamu serta keduanya disambut jajaran komisioner dan sekretariat KPU Makassar.

Pasangan bertagline "Sehati" yang diusung oleh empat partai yakni Nasdem, Gerindra, PSI dan PAN ini menjadi kandidat pertama setelah prosesi penerimaan dan dilakukan pemeriksaan manual dokumen syarat calon maupun syarat pencalonan oleh KPU Makassar dan dinyatakan diterima," pungkasnya.

Sementara itu, Seto ketika memberikan sambutannya mengemukakan rasa syukurnya setelah berkas pendaftaran pasangan Seto-Rezki dinyatakan lengkap oleh KPU Makassar. "Alhamdulillah berkas kami dinyatakan lengkap. Mari berdemokrasi dengan riang gembira," tandas mantan Bupati Sinjai itu. (hen)