Dedikasi Pemain Uruguay Buat Oscar Tabarez Bangga

By ommed


nusakini.com - Uruguay secara perkasa berhasil menekuk Portugal lewat skor tipis 2-1, di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7) dini hari WIB.

Kemenangan itu memastikan langkah Uruguay ke babak perempat-final, untuk menghadapi Prancis. Padahal La Celeste dibuat menderita nyaris di sepanjang laga, menilik penguasaan bola dan jumlah tembakan yang didominasi Portugal.

Karenanya pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, mengaku bangga dengan dedikasi yang sudah ditunjukkan Luis Suarez cs di sepanjang pertandingan.

"Ciri dari permainan yang kami pentaskan adalah dedikasi yang ditunjukkan oleh para pemain di atas lapangan. Itulah cara kami melihat sepakbola," tutur Tabarez, di laman resmi FIFA.

"Pertandingan berlangsung sulit. Portugal lebih banyak menguasai bola dan kami lebih sering berada di setengah lapangan area kami sendiri. Akan lebih baik sebenarnya buat kami untuk lebih memiliki bola dan dekat dengan area pertahanan mereka.

"Namun kami memiliki tim yang kuat dalam hal pola pikir dan itu membuat saya senang," pungkas mantan nakhoda AC Milan tersebut. (fft/om)