Cetak Gol Di Piala Dunia, Kylian Mbappe Panen Rekor

By ommed


nusakini.com - Fenomena Prancis, Kylian Mbappe, akhirnya sukses torehkan gol di Piala Dunia 2018 sebagai turnamen debutnya bersama timnas Prancis.

Pemain milik Paris Saint-Germain itu mencetak gol pada menit ke-34, untuk membawa Prancis sementara unggul 1-0 atas Peru. Seperti dilansir Opta, gol itu pun membuatnya memanen rekor.

Pertama Mbappe merupakan pencetak gol kedua termuda di Piala Dunia, dalam usia 19 tahun 6 bulan. Dia tepat berada di bawah legenda Brasil, Pele, yang melakukannya di usia 17 tahun 239 hari.

Mbappe kemudian tercatat sebagai pemain termuda timnas Prancis yang mencatatkan namanya di papan skor, dalam turnamen akbar sepakbola internasional (Euro dan Piala Dunia).

Lulusan akademi AS Monaco itu juga menjadi pemain Prancis pertama yang mencetak gol, usai Le Blues menjadi kampiun Piala Dunia pada edisi 1998 silam.

Terakhir, Mbappe merupakan remaja ke-12 yang sanggup mencetak gol di Piala Dunia. Mari kita nantikan bakal sedahsyat apalagi performa bocah ingusan ini di Rusia! (fft/om)