Cesc Fabregas Berharap Kembali Dipanggil Spanyol

By ommed


nusakini.com - Gelandang Chelsea Cesc Fabregas berharap kembali dipanggil tim nasional Spanyol menyusul lengesernya Julen Lopetegui dari kursinya sebagai pelatih.

Fabregas, yang dilewatkan Lopetegui untuk skuat Spanyol di Piala Dunia 2018, mengaku hampir putus harapan setelah mengetahui sang pelatih diperpanjang kontraknya belum lama ini.

Akan tetapi, plot twist terjadi beberapa hari jelang Piala Dunia dimulai, dengan Spanyol memutuskan mendepak pelatihnya tersebut lantaran ia menerima pekerjaan dari Real Madrid, selagi kini tampu kepemimpinan dipercayakan kepada Fernando Hierro.

“Ketika Lopetegui memperpanjang kontraknya [pada Mei 2018], saya hampir mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional,” kata Fabregas kepada Marca radio.

“Setelah melihat apa yang terjadi, pintu [tim nasional] kembali terbuka buat semua pemain yang sebelum ini tidak dipercaya Lopetegui.

“Mudah-mudahan kita semua punya kesempatan dari awal.”

Sejak mencatatkan debut bersama Spanyol pada 1 Maret 2006 silam, Fabregas, 31 tahun, mampu mengukir 110 caps dengan menyumbang 15 gol. (fft/om)