Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Satgas Raider 300 Tidak Henti-hentinya Berikan Penyuluhan

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--keerom--Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kout yang di pimpin oleh Lettu Ckm Suradi melaksanakan penyuluhan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 kepada masyarakat Arso Kota, Distrik Arso.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (30/03/2020)

Virus Covid-19 atau sering di sebut Cirus Corona adalah virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan, pada banyak kasus, virus ini menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu, namun, virus ini juga dapat menyebabkan infeksi pernapasan berat seperti Pneumonia, ada 3 gejala umum yang bisa menandakan seseorang yang menderita virus Corona, yaitu demam, batuk dan sesak napas.

Virus korona dapat menular melalui berbagai cara, yaitu: tidak sengaja menghirup percikan ludah dari bersin atau batuk penderita virus corona, Memegang benda-benda yang pernah di pegang oleh penderita virus Corona, Kontak jarak dekat dengan penderita, seperti bersentuhan atau berjabat tangan. 

Virus Corona dapat menginfeksi siapa saja, tetapi lebih berisiko melawan orang tua, serta orang yang sedang sakit atau memiliki kekebalan tubuh lemah.

Oleh karena itu untuk mencegah penularan Virus Covid-19 Satgas Raider 300 yang bekerja sama dengan Kapolsek Arso AKP Piet Heyn (57) dan Danramil Arso Kota Myr CHK Yuliana Rosario Yoko SH (44) melaksanakan penyuluhan pencegahan penularan Virus kepada masyarakat dengan memberikan selebaran yang berisikan berbagai informasi tentang Virus Covid-19, seperti, apa itu virus Corona, Penyebab Penularan Virus, Gejala-gejala terinfeksi Virus Covid-19, penyakit yang di akibatkan oleh Virus Covid-19 dan cara penjegahan penularan Virus Covid-19.

Semoga dengan adanya peran aktif dari Satgas Raider 300 beserta pihak-pihak yang peduli dengan wabah Virus Corona ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, sehingga masyarakat dapat terindar dari Virus Covid-19, masyarakat sangat berterima kasih dengan tindakan positif yang dilakukan oleh Satgas Raider 300, sehingga dengan ini masyarakat mengetahui dengan sangat detail masalah wabah Virus Corona ini.(R/Rajendra)