Nusakini.com--Singkawang--Babinsa Koramil 1202-08/Sedau mengawal pendistribusian bantuan berupa beras kepada masyarakat di Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang. Beras bantuan dari Bulog Kalbar ini diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dan terdampak diberlakukannya kebijakan pengurangan aktifitas di luar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan pengawalan ini Babinsa Koramil 1202-08/Sedau bekerja sama dengan Polsek Singkawang Timur dan Pemerintah Kecamatan Singkawang Timur.

Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan menyampaikan, bahwa TNI-Polri dan stake holder sudah bekerja untuk mengatasi wabah Covid-19 ini. Saat ini kita baru memasuki tahap awal dari suatu wabah yang belum tahu kapan berakhirnya.

Dandim 1202/Skw mengatakan, Babinsa selaku garda terdepan pencegahan Covid-19 mengawal bantuan beras kepada masyarakat, sehingga pendistribusiannya tepat sasaran. Sedangkan penyalurannya dilakukan oleh dilakukan oleh Dinas Sosial Kota Singkawang dibantu aparat kelurahan setempat. Selanjutnya beras disalurkan kepada warga yang kurang mampu secara door to door, guna menghindari antrian dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk melakukan physical distancing.

Selanjutnya Dandim 1202/Skw juga mengatakan, adapun bantuan beras yang sudah di terima dari Bulog sebanyak 10.600 Kg dan sudah didistribusikan dari total keseluruhannya 14.460 Kg. Sedangkan kekurangannya 3.860 Kg lagi rencananya besok tanggal 2 April akan di kirim dari Bulog.

"Hari ini Babinsa mengawal bantuan beras untuk 723 KK di Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, dan setiap KK mendapatkan 20 Kg beras," ujar Dandim.

Dandim 1202/Skw menambahkan, semua pihak harus bersama-sama bekerja keras untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti arahan dan kebijakan pemerintah dengan tetap di rumah dan jaga jarak apabila keluar rumah untuk memenuhi keperluan yang sangat dibutuhkan. (R/Rajendra)