Carlo Ancelotti Tetap Santai Jelang Final Liga Champions

By ommed


nusakini.com - Manajer Real Madrid mengakui bahwa dirinya dan anak asuhnya tetap tenang menjelang pertandingan final Liga Champions melawan Liverpool, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Pria asal Italia tersebut mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin membebani anak asuhnya, tetapi juga mendesak mereka untuk tetap tampil maksimal di final nanti.

Pertandingan ini akan mengingatkan para penggemar dengan final 2018 di Kiev, di mana Los Blancos saat itu masih berada di bawah asuhan Zinedine Zidane dan berhasil menaklukan Liverpool dengan skor 3-1.


"Perasaan tim saat ini sangat tenang dan kami menikmati diri kami sendiri serta mempersiapkan dengan baik untuk pertandingan," ujar Ancelotti dilansir dari laman resmi klub.

"Tim terlihat santai, ada atmosfer yang bagus dan kekhawatiran akan muncul saat kami semakin dekat dengan pertandingan."

"Kami semakin besar di Eropa di setiap tahunnya. Ada banyak tim yang bertujuan untuk memenangkan Liga Champions. Dalam artian, mencapai final adalah kesuksesan tersendiri, dengan semua kompetisi yang ada."

"Fakta bahwa Madrid telah mencapai final beberapa kali selama delapan tahun terakhir adalah sukses besar dan kami bisa memenangkan satu lagi sekarang."


Ancelotti menjelaskan bahwa saat ini timnya dalam kondisi yang sangat bagus, meski ia juga mengungkapkan ada sedikit masalah.

Tetapi, mantan manajer Chelsea dan Bayern Munich itu senang dengan apa yang telah dilakukan tim sejauh ini, dengan ia yakin anak asuhnya memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

"Tim ini dalam kondisi yang baik, kami semua mulai bekerja sejak kemarin. Kami memiliki sedikit masalah dengan kondisi Marcelo, tetapi seluruh skuad berada dalam kondisi fisik yang prima dan bersemangat," imbuhnya.

"Kami sedang mempersiapkan dengan tenang untuk pertandingan ini, fokus pada apa yang perlu kami lakukan dan bagaimana kami ingin melakukannya. Kegembiraan dan motivasi di sekitar kami sangat besar."

"Kami memainkan pertandingan terbesar di dunia sepakbola dan kami akan pergi untuk memberikan yang terbaik. Klub ini telah memenangkan begitu banyak gelar dan semua Madridistas bangga dengan tim ini, seperti juga kami di dalam, dan kami menikmatinya."

"Jika kami pantas memenangkan Liga Champions, itu karena apa yang kami lakukan di final. Dalam pertandingan sebelumnya, kami pantas mencapai final mengingat apa yang telah kami lakukan, terutama dalam hal komitmen kami."

"Kami belum menunjukkan kualitas luar biasa sepanjang waktu, tetapi tidak ada yang mampu menandingi keinginan dan motivasi kami. Itu saja tidak cukup untuk memenangkan Liga Champions, Anda harus bermain dengan baik dan menunjukkan komitmen dan motivasi kami di final." (gi/om)