Carlo Ancelotti Ingin Latih Lionel Messi

By ommed


nusakini.com - Pelatih kenamaan Italia yang kini bekerja di Everton, Carlo Ancelotti, mengakui dirinya mendambakan melatih sosok megabintang seperti Lionel Messi.

Ancelotti dahulu pernah melatih pemain berlabel megabintang yakni Cristiano Ronaldo ketika keduanya bernaung di Real Madrid.

Berlarut-larut mencuat perdebatan soal siapa sosok terbaik di antara dua pemain terbaik dunia saat ini. Keduanya, memiliki penggemar fanatik yang punya argumennya sendiri bila berbicara siapa yang paling hebat dari keduanya.

Bagi Ancelotti, daripada mendebatkan siapa pemenang duel Messi versus Ronaldo, sang juru taktik memilih untuk melatih Messi. Superstar Argentina tersebut memang belum pernah sekali pun bahu-membahu bersama pelatih yang pernah menangani deretan tim level top seperti AC Milan, Madrid, PSG, dan Bayern Munich itu.

Akhir tahun lalu, Ancelotti ditunjuk untuk menjadi pelatih Everton setelah menangani Napoli. Di tangan Ancelotti, Everton masih kesulitan bersaing di separuh atas klasemen Liga Primer, di mana mereka saat ini menghuni urutan ke-12 dengan perolehan 38 poin setelah bermain imbang tanpa gol kontra Liverpool di restart liga tadi malam. 

"Saya akan dengan senang hati melatih Leo Messi, seandainya hanya ada perbandingan dia dengan Cristiano Ronaldo," tutur Ancelotti.

Messi, 32 tahun, sepanjang musim ini tampil dalam 33 pertandingan bagi Barcelona di berbagai kompetisi dengan berhasil mengemas 25 gol dan 17 assist .

Selain Messi, pemain ikonis yang tak pernah dilatih Ancelotti adalah Francesco Totti, legenda AS Roma. Pria berusia 61 tahun tersebut mengungkapkan keinginannya menangani sosok pemain sepertinya.

Totti memutuskan pensiun pada 2017 lalu setelah menjadi " one-club man " untuk Giallorossi . Dia tampil lebih dari 25 musim dengan mencatatkan 785 penampilan.

"Saya juga akan dengan senang hati mengarahkan Francesco Totti. Saya memulai karier [sebagai pemain] di Roma dan saya mendapatkan banyak kasih sayang di sana," imbuh Ancelotti.

"Dia [Totti] merupakan idola di klub itu dan saya akan menyukainya [bila berkesempatan melatih Totti]," tandas Ancelotti. (gi/om)