Camat Tallo Pantau Pengerukan Drainase di Ujung Pandang Baru

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Camat Tallo, Andi Zainal A Takko, SE, melakukan tinjauan dan pengecekan langsung satuan tugas (Satgas) kecamatan Tallo yang melakukan pengerukan saluran air (Drainase), Senin (26/08/2019), siang

Pengerukan sampah tersebut dilakukan saluran pembuangan yang berlokasi di Jalan , Ade Irma II, RW01, RT04, Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo. Tim Satgas tersebut mengangkut sampah yang kebanyakan limbah plastik yang sudah menghambat aliran air dan endapan sedimen drainase.

Sampah-sampah tersebut kemudian dimasukkan ke dalam mobil sampah untuk selanjutnya dibawa ke tempat pembuangan sampah akhir.

Camat Tallo, Andi Zainal A Takko, SE, menjelaskan, pembersihan saluran drainase tersebut menjadi bagian dari program penataan lingkungan, sekaligus upaya untuk menanggulangi genangan maupun banjir bila memasuki musim penghujan nanti

“Karena jika sampah-sampah tersebut menyumbat selokan, air pembuangan akan meluap ke jalan. Makanya kita benahi sekarang, angkat semua sampahnya dan sedimen yang mengendap," jelasnya.(R/Rajendra)