Bupati Konawe Utara: Izin Tersus/Jetty PT. Tiran Indonesia Sah

By Admin


nusakini.com - Konawe Utara - Izin operarasi Terminal Khusus (Tersus) atau Jetty kepada PT. Tiran Indonesia sudah lengkap. Kelengkapan izin pengoperasian Tersus tersebut antara lain izin Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dengan nomor Nomor KP 667 Tahun 2018 tentang Penetapan Lokasi Terminal Khusus Pertambangan Biji Nikel PT. Tiran Indonesia. 

Kelengkapan Dokumen Administrasi Terminal Khusus PT Tiran Indonesia sebagai berikut:

1. Surat Ijin Pembangunan Tersus dengan Nomor A.258/AL.308/DJPL/E 

2. Surat ijin pengoprasian tersus no.A.382/AL.308/DJPL/E

Hal ini ditegaskan Bupati Konawe Utara H. Ruksamin. Dia mengatakan semua kelengkapan Tersus PT. Tiran sudah lengkap dan sah.

"Operasional Tersus oleh PT. Tiran Indonesia sah, dan bahkan sudah operasi 6 tahun. Jadi tidak ada persoalan", tegasnya, Selasa (3/5/2022).

Ruksamin menambahkan, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara mensupport penuh keberadaan PT. Tiran Indonesia di Konawe Utara. 

"Kehadiran PT. Tiran Indonesia menanamkan investasinya di Konawe Utara harus kita beri 'karpet merah'. PT. Tiran sudah membuktikan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal dengan mempekerjakan ribuan tenaga kerja lokal dan menghidupi puluhan ribu keluarga masyarakat lokal. Ini yang harus kita dukung penuh", ujarnya. 

Di samping itu, kata Ruksamin, PT. Tiran Indonesia adalah milik pribumi yang memang sudah teruji keberpihakannya pada masyarakat lokal. 

 “Saya juga berterima kasih karena Pak Andi Amran membangun masjid 1 unit di satu desa di Konut yang di desa itu belum ada satu pun masjid, memberi bantuan sembako, bantuan pada beberapa mesjid dan mempekerjakan sekitar 2000 orang warga Konut atau 8000 orang beserta keluarganya” aku Ruksamin.

"PT. Tiran merupakan group perusahaan yang bidang usahanya membentang dari perkebunan sawit, perkebunan tebu dan pabrik gula serta ratusan perusahaan. Jadi jejak rekornya sudah teruji dalam membangun kesejahteraan masyarakat lokal", katanya. 

Dengan begitu, kata Ruksamin, kehadiran PT. Tiran di Konawe sangat dihargai oleh Pemerintah Kabupaten serta masyarakat Konawe Utara.

"Sekali lagi, Pemkab Konawe Utara dan masyarakat Konawe Utara sangat mendukung penuh kehadiran PT. Tiran Indonesia", pungkasnya.

Ruksamin mendoakan semoga Andi Amran Sulaiman bisa memberi pengabdiannya untuk rakyat yang lebih luas.

Diketahui, berbagai isu yang muncul dan cenderung menfitnah kehadiran PT. Tiran disinyalir datang dari perusahan-perusahaan join opreation (JO) yang hanya ingin mengambil keuntungan pribadi semata tanpa komitmen ikut menyejahterahkan masyakat lokal. (*)