nusakini.com-Makassar-Sekum Asprov PSSI Sulawesi Selatan (Sulsel) Ahmadi Jafri mengapresiasi langkah Bank Sulselbar FC menyelenggarakan kursus pelatih lisensi D Nasional di Makassar, 7-13 November. Hal itu dikatakan Ahmadi saat membuka secara resmi kegiatan tersebut di Hotel Arta Kencana, Minggu (7/11/2021) malam.

"Kami dari Asprov PSSI Sulsel tentu memberi dukungan penuh kepada Bank Sulselbar FC sebagai penyelenggara. Apalagi ini merupakan kali pertama dilakukan oleh sebuah klub di Sulsel. Biasanya yang menjadi penyelenggara adalah Askab/Askot atau Asprov sendiri," kata Ahmadi.

Menurut Ahmadi, Bank Sulselbar FC memenuhi syarat jadi penyelenggara karena sudah menjadi anggota resmi PSSI yang berkiprah di Liga 3. "Saya berharap teman-teman pelatih memanfaatkan kursus ini untuk menambah ilmu yang nantinya akan ditularkan kepada pemain binaan masing-masing," terang Ahmadi.

Apalagi, lanjut Ahmadi, panpel kursus mendatangkan Marwal Iskandar, putera asli Sulsel yang dikenal sebagai instruktur berpengalaman. "Saya berterima kasih kepada coach Marwal yang mau berbagi ilmu di Makassar. Sebelum ke Makassar, pekan lalu coach Marwal masih menjadi instruktur di Maumere dan setelah ini langsung ke Palangkaraya," papar Ahmadi.


Sementara itu, manajer Bank Sulselbar, Ari Hidayat mengungkapan terima kasihnya atas dukungan penuh Asprov PSSI Sulsel. Menurut Ari, adanya kegiatan ini sebagai bukti komitmen Bank Sulselbar FC dan Asprov PSSI Sulsel yakni sama-sama ingin mengembangankan persepak bolaan di Sulsel. "Kami juga bisa jadi peyelenggara berkat dukungan dan motivasi dari Asprov PSSI Sulsel," ungkap Ari.


Pada kesempatan sama, ketua panpel, Ahmad Latando Paturusi menjelaskan total jumlah peserta kursus sebanyak 30 orang yang berasal dari berbagai daerah di Sulsel serta Papua Barat. "Kami berharap peserta yang mengikuti kursus ini bisa berkontribusi buat persepak bolaan Sulsel di masa depan," pungkas Ahmad Latando. (ab)