Buat Apa Rekrut Sergio Ramos? Itu Ide Buruk

By ommed


nusakini.com - Sergio Ramos tiba di Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer, meninggalkan Real Madrid yang tak mampu menemukan kesepakatan untuk kontrak baru.

Namun sejak sang bek bergabung di Parc des Princes, dia tak kunjung melakoni debutnya bersama Les Parisiens, membuatnya mendapat kritik dari berbagai pihak, salah satunya mantan pemain PSG Jerome Rothen, yang sekarang menjadi komentator di RMC Sport.

Cedera yang Ramos derita membuat dia tidak bisa segera memainkan pertandingan pertamanya untuk klub, dengan yang paling cepat jika sesuai prediksi adalah ketika pasukan Mauricio Pochettino bertandang ke Metz, Kamis (23/9) dini hari WIB.


"Menderita cedera otot betis menjelang akhir karier Anda adalah berita yang sangat buruk, karena itu adalah masalah yang jarang bisa pulih sepenuhnya," kata Rothen.

"Begitu pemain lain meningkatkan ritmenya, baik selama pertandingan atau dalam sesi latihan bersama PSG, dia mungkin tidak dapat melanjutkan lagi."

"Dan ketika seorang pemain mencapai usia tertentu, dia perlu memainkan sejumlah pertandingan untuk kembali ke performa terbaiknya."

"Apakah dia bisa kembali ke level teratas jika dia terus-menerus merasakan sakit di betisnya? Saya sangat ragu tentang itu."


Rothen memberikan penilaiannya kepada bek PSG yang sudah ada lebih dulu, dengan Marquinhos dan Presnel Kimpembe dirasa lebih memberikan dampak positif di ruang ganti.

Dia juga berpendapat bahwa keputusan Les Parisiens untuk mendatangkan Ramos adalah ide yang buruk, karena jika pemain internasional Spanyol tersebut tidak mampu memberikan banyak hal ke tim, maka tidak ada gunanya memiliki dia.

"Ketika dia [Ramos] tiba, semua orang mengatakan bahwa Sergio Ramos akan mengubah mentalitas di dalam ruang ganti. Tapi hari ini, Marquinhos dan Kimpembe jauh di atas Ramos, jika kita membicarakan tentang pengaruh [dalam tim]."


"Kemampuannya untuk memotivasi pemain saat ini tidak cukup untuk PSG. Dia perlu membawa lebih banyak hal lagi ke tim saat berada di lapangan nanti."

"Dan jika dia tidak mampu melakukan itu, tidak ada gunanya memiliki dia. Itu sebabnya saya merasa bahwa menandatangani Ramos adalah ide yang buruk bagi PSG." (gi/om)