nusakini.com - Milano - Milan hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Lazio pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Kamis (1/2) dini WIB. Pada laga tersebut gelandang Milan Hakan Calhanoglu melewatkan satu peluang emas.

Setelah pertandingan tersebut, pelatih Milan Gennaro Gattuso mengatakan gelandang serangnya tersebut seperti orang kebingungan di ruang ganti karena melewatkan peluang yang harusnya mudah menjadi gol.

Calhanoglu mendapat peluang emas 15 menit sebelum pertandingan berakhir. Setelah sundulan Cutrone dimentahkan kiper Lazio, bola mengarah kepadanya yang tidak terkawal dan gawang sudah kosong, sayang sepakannya dari jarak dekat melambung tinggi.

“Kami harus memperbaiki finishing kami, kami juga tak banyak menciptakan peluang,” kata Gattuso kepada Rai Sport (1/2).

“Calhanoglu kebingungan di ruang ganti karena kegagalan tersebut, karena dia ingin mencetak gol itu,”

“Babak pertama temp sangat lambat dan kami kesulitan bermain seperti itu,”

“Kami lebih baik setelah turun minum. Kami senang karena Lazio skuat yang sangat bagus dan sangat sulit dihadapi. Kami tahu itu akan menjadi pertempuran selama 95 menit,”

“Yang penting adalah kami masih menjaga clean sheets karena gol kami di leg kedua akan bernilai dua kail lipat. Gianluigi Donnarumma membuat penyelamatan luar biasa, jika tidak, kami akan kebobolan,”

Donnarumma melakukan penyelamatan gemilang menahan tembakan Ciro Immobile dan pada laga dini Lazio lebih banyak menciptakan peluang ketimbang Milan selau tuan rumah.

“Harusnya kami lebih tajam di depan gawang. Saya sangat senang dengan penampilan ini, jadi agak ada kecewa melihat hasilnya,” kata allenatore Lazio Simeone Inzaghi.

Berikutnya Milan dan Lazio akan bertemu di Stadio Olimpico untuk leg kedua pada tanggal 28 Februari, menentukan siapa yang akan melaju ke final melawan Juventus. (sb/om)