BPBD Makassar Bagikan Ratusan Masker Kain Di Pulau Kodingareng

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim gugus tugas percepatan penanganan covid -19 pemerintah kota Makassar mengunjungi pulau Kodingareng kecamatan ujung tanah Kota Makassar.

Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan Kota Makassar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar yang tiba di Pulau Kodingareng langsung menggelar Rapid test serta mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membagi bagikan masker kain kesejumlah warga yang bermukim di pulau tersebut.

Menurut Kepala bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kota Makassar Winardi, S.STP. M.Si. Selain mengadakan rapid Test bagi warga yang bermukim dipulau tersebut, pemerintah Kota Makassar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar juga menggelar kegiatan sosial dengan membagi bagikan masker kepada warga masyarakat di Pulau tersebut.

"Kebetulan bersamaan dengan adanya rapid test yang diadakan dinkes di pulau ini, kita juga dari BPBD Kota Makassar turut serta membagi bagikan 500 masker kain kepada penduduk di Pulau ini sekalian memberikan pemahaman pentingnya menjaga kebersihan untuk selalu mencuci tangan dan tetap jaga jarak," ujar Winardi. 

Pelaksanaan rapid test dan pembagian masker kain dihadiri pula oleh Asisten satu Kota Makassar M. Sabri,  Kadis perhubungan Kota Makassar Mario Said dan didukung sepenuhnya oleh unsur TNI dari kesatuan Marinir dan Polri. (yat)